“Do’a Orang-orang Mengantarkan Gue ke Aktuaria IPB” | Karina Maulida S., SMAN 6 Bogor

Hi Teens!
Gue Karina, mau sharing dikit nih soal SNMPTN 2017 yang gue rasain.
Sebelumnya, Alhamdulillah gue keterima di Institut Pertanian Bogor jurusan Aktuaria. Pasti banyak kan yang belum tau soal Aktuaria? Gue mau jelasin sedikit. Jadi, Aktuaria ini perpaduan antara ilmu matematika, statistika, ekonomi, pemrograman komputer, bahkan hukum. Wah pusing ya hehe.
Kenapa sih gue pilih Aktuaria? Jujur nih awalnya gue berharap banget keterima di Gizi IPB karena itu pilihan pertama gue.  Gue tau Aktuaria juga H-seminggu pendaftaran SNMPTN dari guru BK di sekolah, beliau yg nyaranin dan akhirnya gue searching mengenai apa sih Aktuaria itu dan prospek kerjanya apa. Dan setelah gue cari, langsung tertarik gitu karena jurusan ini menjajikan di masa depan dan Indonesia itu kekurangan banget seorang Aktuaris jadi buat prospek kerja nanti gausah khawatir deh hehe yaudah tuh gue masukin Aktuaria dipilihan kedua pas pendaftaran.
Disaat temen-temen gue sebagian besar udah punya cadangan baik di swasta ataupun kedinasan, disini gue bener-bener ngandelin SNMPTN. Banyak yang bilang “wah jangan ngandelin snm, fokus sbm aja” tapi gatau kenapa feeling gue ya di snm ini. Berhubung juga karena gue ga les dan gaada persiapan sama sekali buat sbm, jadi gue bener-bener berdo’a keterima SNMPTN dan gue harus yakin.
Tapi satu hal, setiap saat gue selalu minta do’a ke orang tua gue supaya bisa diterima karena gue yakin doa orang tua itu yg paling diridhoin sama Tuhan, dan setiap ada orang yg nanya gue mau lanjut kemana gue selalu selipin di akhir jawaban buat dia ngedoain gue karena kita gatau doa siapa nih yang bakal di kabulin sama Tuhan kan.
Pas hari-H pengumuman, gue sampe minta temen buat bukain juga webnya karena gue yakin servernya bakal down kan. Alhamdulillah gue seneng dan bersyukur banget bisa keterima di IPB dan udah pasti bakal gue ambil ini. Selain karena gue ga ada cadangan lain tapi gue juga harus bersyukur karena banyak yang mau ada di posisi gue tapi gue bisa lebih beruntung dari mereka.
Untuk temen-temen yg udah lolos SNMPTN, jangan cepat merasa puas. Karena ini baru awal dari semuanya:)
Dan untuk temen-temen yg belum lolos, semangat buat SBMPTN nya ya! Jangan lupa berdo’a dan minta do’a ke semua orang yang kalian temuin terutama orang tua kalian. Ingat, bersama kesulitan pasti ada kemudahan:)
“Tuhan memberikan apa yg kita butuhkan, bukan yg kita inginkan”

One thought on ““Do’a Orang-orang Mengantarkan Gue ke Aktuaria IPB” | Karina Maulida S., SMAN 6 Bogor”

  1. Kak saya minat daftar aktuaria juga nih hehe, boleh tau nilai rapotnya berapa gk buat patokan kedepan hehe.
    Terima kasih kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *