Kebayang Gak sih Guys Senengnya Kepilih jadi MC Wisuda!? | Alma Diva Hafizha Saleh, SMA PGRI Plus Cibinong

Haii guyss!! 
Perkenalkan.. Nama gue, Alma Diva Hafizha Saleh. Dikenal Alma Diva, gua sekolah di SMA PLUS PGRI CIBINONG.
Jadi di sekolah gue ada yang namanya student day, yaitu dimana kelas yang menjurus hobi atau pun cita-cita. Nah gua ikut student day Broadcast dongg.. Di kelas gua diajarin Bagaimana menjadi MC, menjadi orang yang PD / Percaya Diri, menjadi EO/Event Organizer, dan lebih fokus menjadi penyiar radio dan MC. Tapii gua di sekolah juga ikut organisasi Rohis sebutan nya “Eksis”. Jadi tetep seimbang yaa
Kenapa bisa dipilih jadi MC?
Oke gua jelasin dulu ya, jadi guru gua “Tante Monita” dia udah jago banget guys sama yang namanya mc, eo, dan siaran bagi gua. Sebener nya gua belum pernah di-tes praktek langsung sama guru gue untuk mc, cuma karena saat tes praktek siaran suara gua memang berat. Dan tante suka banget yang namanya Challenge seperti H-2 acara wisuda malem-malem, kita-kita baru dikasih tau di grup kalau ada 4 orang yang terpilih jadi mc, yaitu 2 mc utama dan 2 mc cadangan, H-1 di-tes jadi semacam seleksi dan langsung gladi resik. Dan gua masuk mc cadangan, cadangan itu gak gampang untuk ambil posisi utama, karena di-tes vokal aja jarang. 
Nah setelah gua tau nama gua ada di message tante, langsung deh gua searching bagaimana cara menjadi MC Formal sampai lah ketemu Channelnya Maya Rachma di Youtube. Gua belajar di situ kalau MC Formal itu menggunakan pith alto, nada, tempo, dan potongan-potongan ambil nafas yang benar. Gua coba terus dan terus sampai bisa, karena gua pengen banget kepilih, ini kan bisa jadi batu loncatan untuk kedepan nya. Gak lupa gua minta bantuan doa keluarga dan teman-teman.
kemuadian H-1
Saat kita ketemu tante di gedung, MC utama langsung di-tes, ternyata memang bener temen gue suara nya lebih bulet tanpa perlu di bulet-buletin.
Sempet berpikir kalau gua gak akan dipilih, tapi dari situ gua selalu fokus, ngebuka telinga untuk mendengarkan apa yang dikatakan tante, dan selalu memperhatikan, jadi gua belajar dari ngeliat orang, gimana ambil nafasnya, mulutnya, bahkan sampai kesalahan orang, terus gua terapin ke diri gua. Nah karena gua udah tau dimana kesalahan teman gua, langsung deh pas di-tes langsung gua maksimalkan, dan alhamdulillah jadi gua yang kepilih menjadi MC.
Perasaan gua kepilih jadi MC pastinya seneng banget dong, jadi MC lohh.. bikin orang tua seneng, dapat pengalaman, dan bisa dikenal banyak orang juga. Rasanya saat jadi MC lumayan deg-degan kan, karena belajar cuma 1 hari. Yang nakutin itu menyebut nama orang, karena takut salah baca hehehe tapi itu masih bisa di pelajari dulu. Nah kalo hal yang bikin panik dan bingung itu kalau susunan acara nya diubah – ubah dan suka ada yang minta requestan mendadak apalagi kalau tokoh/penampil nya belum siap, wahh kita harus pintar pintar improvisasi dan gercep tuh hahaha
Kalau ada tawaran lagii, pasti nya mau dong. karena seru banget guys walaupun ada deg-degaan tapi itu yang jadi tantangan nyaa. Apa lagi pas kemaren selesai acara dibilang selamat dan dimintain foto bareng, rasanya udah seneng banget.
Kalau cita-cita sih pengen banget punya bisnis, tapi hobi tetep yaitu travelling. Tertarik sih jadi presenter atau penyiar radio. Tapi gua punya impian jadi Muslimah Traveller Blogger/Vlogger, jadi combine lah Travelling sama Entertainment😉
Pesan untuk kakak kelas yang sudah lulus:
Semoga sukses, semangat terus!! semoga mendapatkan apa yang diimpikan dan cita – cita nya tercapai. aamiin
Sebuah pembelajaran yang gua dapat dari tante itu Amati, Tiru, Modifikasi, itu udah gua rasain benar-benar mudah. Tambahan dari gua pasti nya jangan menyerah, kalau kita merasa masih kurang berarti kita harus coba lagi sampai bisa dan satu lagi Fokus.

One thought on “Kebayang Gak sih Guys Senengnya Kepilih jadi MC Wisuda!? | Alma Diva Hafizha Saleh, SMA PGRI Plus Cibinong”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *