Time Management (6)

Hai Teens. Pa kabar? 

Masih stay tuned di mengatur waktu yak

Terakhir sudah bisa nih bikin pernyataan MISI kita (wow MISI sob). Contohnya kek begini nih “Gue adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang berpendidikan, ulet, rajin, dan kreatif yang bertekad tuk slalu berbuat baik looo dengan cara memberdayakan masyarakat yang gue temui/ di sekitar gue juga”

Terus ngapain nih min kalau udah selesai?

Selo guys. Ketika loe-loe ini udah nyelesain pernyataan MISI secara tertulis, nah sekarang waktunya internalisasi (bahasa opo kuwi min?). yaaaas. Memasukkan MISI tersebut ke dalam diri kita. Baik lewat ucapan, tindakan, hati dan pikiran. Weeeeewwww canggih. Baiknya lagi kalau MISI ini dihafal lan nglothok loooh, paham dilua kepala wkwkw (paham secara menyeluruh wkwkwk). Karena MISI ini yang akan memberikan pilihan tindakan-tindakan alternatif kite guys. Gampangnya kalau ada kegiatan atau aktivitas, MISI ini lah yang bakal mengoreksi setiap kegiatan dan aktivitas kite. Apakah cocok nih (cieeeeee) atau apakah kagak (huhuhuhuh). Kapan dilaksanaken nyaaa? Boleh pagi, boleh siang, boleh malam pokoknya se selo loe lah Guys. Terserah. Yang penting hasilnya ada. Dan bisa di perbaiki. Jelas…………….

Terus sebenere pernyataan MISI ini kagak mutlak looooo, maksud e pernyataan MISI ini masih bisa berubah sesuai dengan perkembangan jaman loooooo (masak sih min?) Tapi guys, walau MISI ini bersifat pleksibel, saran sih jangan kebanyakan diubah yeeeee ehehehe. Kan ntar jadi bingung dan tidak ada kejelasan yang pasti (walahhhh jadi pada Baper ekekeke). Seperti di atas kan yeeeee, bahwa MISI ini akan mempengaruhi tindakan-tindakan kite Guys. Al hasil kite jadi plin-plan dah. Mau nya ke sini ehhh malah ke situ, harusnya ke kanan ehhhhh malah jadi ke kiri wkwkwkwk. Terus yang paling dasar nih, kalau MISI sering diubah berarti nilai-nilai yang kite cita-citakan dan harapan-harapan yang ingin direalisasikan kurang matang, bener kan yaaaa (dipanasi lagi aja min eheheh).

Gini nih, jika MISI ini selalu diaplikasikan dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari nih itu tau guys…. Buat Loe menjadi diri sendiri. BE YOUR SELF. Pasti dongs. Loe kagak bergantung tuh ama selera dan keinginan orang-orang di luar loe. Pribadi loe ini menjadi utuh dan tidak bakalan jadi pribadi yang terpecah, kalau bahasa gaoooolnya tuh Split of Personality, al hasil hidup loe bakal tenang lan tentrem guys.

Terakhir nih, jika Loe selalu komitmen dengan MISI loe, berateeee loe telah mempunyai modal awal yang bagus nihhhhh buat terampil (cie elah) dalam mengatur waktu. Loe juga bisa tuh ngendalin diri dengan tjakep. Nah semua itu guys, akan meningkatkan ke-PD-an Loe untuk melangkah pada tahapan berikutnya dari manajemen waktu. (to be continued)


sumber gambar: beritahati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *