Hello Teens. 

Masih terkait manajemen waktu yaaaakkkkkk………

MISI yang telah kite bahas kemarin kalau kagak diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kite nih, yaaaa sama aja guys. Nihil, alias NOL (0). Ketika mengaplikasikan MISI, maka kite juga sebenernya mengaplikasikannya dalam berbagai macam peran hidup loooo (masak sih min). Peran, gampangannya adalah posisi atau kedudukan di mana seseorang diharapkan melakukan perilaku tertentu. Yaaas begitulah Teens.

Dalam hidup ini guys, tiap orang itu punya peran macem-macem. Semua peran itu dijalankan oleh tiap orang secara berbarengan menurut takaran yang berbeda. Ada peran utama, ada pula peran pembantu (kek sinetron atau film aja yak ehehehehehe). Terus kagak ada nih, kagak akan pernah ada orang yang hanya punyak satu peran tok. Titik. Contoh konkret, loe yang jadi pelajar SMA, loe juga anak orang tua loe kan? Terus loe masuk pengurus di suatu organisasi. Minim udah 3. Jadi mustahal (lebih dari mustahil) orang yang hanya punyak atu peran tok. Kwkwkw

Orang yang kagak dapat seimbang memenuhi semua peran nyeee bakalan mengalami kegagalan dan kekecewaan hidup guys, percaya? (Whatttt? Min please jangan nakut-nakutin). Maka dari itu skill manajemen waktu ini kudu dimiliki oleh tiap individu, termasuk loe dan gue. Karena saking urgentnya perihal ini. Tak ketinggalan mengatur berbagai peran hidup juga bagian dari manajemen waktu. Manajemen waktu bermanpaat banget tuh buat ngatur berbagai peran hidup secara seimbang dan harmonis. Manajemen waktu iku ngajarin kite buat memenuhi setiap tuntutan peran secara proporsional loooo (seimbang lah kalau kagak tau). Because of masing-masing peran itu dalam hidup ini guys, merupakan hal yang takkan dan tak pernah terpisahkan dari kebahagiaan dan kesuksesan kite semua. Tentunya tuk loe dan gue. Gini guys, orang yang mampu mengatur dirinyeee sendiri iku artinya dia mampu memainkan perannya dengan baik. Udah pro lah yaaaaaaaaaaaaaa levelnya (weeeeeewww) Bukan hanya pada atu peran tapi pada semuuuuuuuuaaaaaaaaa………. Peran dalam hidupnyeeeeee. (To be continued)

[RED/RMRA]

sumber gambar: beritahati.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *