Sekarang aku benar-benar paham, mengapa Jogja istimewa. Jangan jatuh cinta di Jogja kalau kamu belum benar-benar siap, karena kenangannya akan selalu melekat di setiap tempat. Aku sudah berhati-hati dalam menjatuhkan hati, tapi nyatanya kamulah sekelebat bahagia yang tidak bisa kupungkiri.

Sekarang aku paham, jika hanya sebatas teman saja aku bisa bahagia denganmu, kenapa aku harus memilikimu? Mengenalmu lebih jauh, membuatku mengerti kau lebih istimewa dibanding kota ini. Walaupun aku tau, aku takkan pernah bisa memilikimu.

“Kenapa kamu suka aku?” pertanyaan yang keluar dari mulutmu, saat kita berjalan di tanah becek, yang tiba-tiba membuat hatiku tersentak tapi tidak bisa aku jawab. Aku suka semua tentangmu, tapi aku tidak tau bagaimana rasa suka itu masuk ke dalam diriku.

Malam ini indah, lampu warna-warni yang tidak pernah lepas dari kejutanmu membawaku ke pasar malam alun-alun kidul ditemani hujan yang mambawaku lebih dekat denganmu. Nasi goreng dan teh hangatnya enak, aku suka. Dua kali lebih suka karena ada kamu disampingku. Kamu selalu punya kejutan di setiap pertemuan, cerita baru yang menurutku jauh dari kamu yang aku kenal sekarang.

Terima kasih, kamu sudah membuatku lebih memahamimu. Mulai malam ini, aku suka hujan. Benar-benar suka, kalau sama kamu.

Aku suka Jogja, aku suka kamu. Aku suka jogja dan kamu.

 

Oleh: Siwihanna

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *