Rumah Cendekia Bikin Program Karang Taruna Binaan

Rumah Cendekia kembali beraksi! Setelah sebelumnya kami menghadirkan Bedah Kampus dengan peserta seluruh siswa SMA/SMK se-Boyolali sekarang kami hadir dengan program Karang Taruna Binaan. Kak, biasanya kan programnya Desa Binaan kok kalau Rumah Cendekia Karang Taruna Binaan? Karna Rumah Cendekia akan berfokus terlebih dahulu pada Sumber Daya Manusianya. Kalau SDMnya sudah baik, pasti Desa mengikuti berkembang dengan baik. Bener kan? Nah, kaya’ yang udah kami kasih tau sebelumnya, kalau program Rumah Cendekia bakal fokus ke dua ranah yaitu Karang Taruna dan pelajar. Program Karang Taruna Binaan dibuat untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota di berbagai bidang sesuai dengan kebutuhan desanya. Abstrak banget Kak, emang bidang apa aja? Nah, buat temen-temen yang mau tahu lebih detailnya, ikuti terus kabar dari kami.

Rabu, 8 November 2017, Rumah Cendekia resmi memiliki Karang Taruna Binaan pertama yaitu Formasi (Forum Remaja Sido Mulyo). Formasi merupakan Karang Taruna dukuh Sido Mulyo, desa Nglembu, Kabupaten Boyolali. Pertimbangan Rumah Cendekia memilih Formasi sebagai Karang Taruna Binaan pertama adalah pada letak geografis dukuh yang cukup terisoler dibandingkan sama dukuh lainnya. Tetapi dukuh ini memiliki potensi luar biasa baik dari SDM dan SDAnya. Semoga Karang Taruna Binaan pertama kami ini bisa menyumbangkan secercah semangat pembangunan untuk desanya.

Pada Karang Taruna Binaan pertama ini, kami mengusung semangat Desa Nglembu Cerdas Berakhlak. Jadi selain cerdas, kita sebagai pemuda juga harus punya karakter yang baik kan. Aset bangsa luar biasa nih pemuda yang cerdas dan memiliki kepribadian yang baik. Sebelum peresmian ini, Rumah Cendekia dan Formasi telah melakukan kerja sama dalam bentuk Pekan Anak Sholeh tingkat Desa. Bahkan program ini menghantarkan adanya komunikasi Remaja Masjid se- Desa Nglembu. Acara ini kemudian diputuskan sebagai acara tetap tahunan yang kepanitiannya akan dilakukan secara bergilir oleh masing-masing dukuh. Kerja sama ini membuat kami semakin mantap untuk melanjutkan kolaborasi kebaikan. Karang Taruna Binaan pertama, kedua, ketiga, sampai nanti bisa merata di seluruh Boyolali. Wah, semangat Kak! Nah, kamu juga bisa banget gabung dan bareng kami membangun Boyolali dengan langkah-langkah konkrit. Minimal banget bantu doa lah ya. Hehe. Bisa juga kalau mau usul program, kasih masukan, relawan, atau donator tetap kami. Kami tunggu kamu untuk ikut bergerak. Dari Desa untuk Indonesia.

Paradhita Zulfa Nadia – Pendiri Rumah Cendekia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *