Author: sharingbareng

Mengalah untuk Meraih Mimpi jadi Mahasiswa ITB

SNMPTN adalah sebuah seleksi yang masih jadi perbincangan sampai saat ini. Banyak yang bilang seleksi ini hanya coba-coba berhadiah. Perkara yang terjadi adalah saya dan temen saya memilih satu jurusan dan satu universitas yang sama. Banyak orang yang menyarankan agar salah-satu dari kami mengalah atau resikonya sama-sama ditolak. Seteru antara kami masih menjadi teka-teki hingga […]

14 Pertanyaan Buat Ketua OSIS, Kepo Gak?

Daffa Ihza Wahyu Perdana Ketua OSIS SMA N 1 Yogyakarta 1. Bagaimana menjadi ketua Organisasi yang baik menurut kamu? Menurut saya, ketua organisasi yang baik adalah ketika sosok pemimpin tersebut mampu membawa dan membersamai anggotanya dalam mewujudkan visi misi yang telah disepakati bersama di dalam organisasi tersebut. 2. Apakah dari awal sekolah sudah ada niat […]

Bukan Siswi Menonjol, Bisa Ikutan SNMPTN dan Lolos di UGM

Namaku Okti Alfiyatus Safa’ah. Aku bukan siswi yang menonjol diantara 156 orang hebat di angkatanku. Bersekolah di MAN Insan Cendekia (IC) Serpong merupakan suatu anugrah yang cukup patut disyukuri. Jujur aja, dari awal, aku nggak pernah kepikiran bakal bisa lolos SNMPTN. Itu karena, di IC itu buat dapet nilai KKM aja udah bahagia. Selama kelas […]

Nangis Haru Bareng Mama

Halo guys! Kenalin namaku Maya Andani dari SMAN 1 Sindang, Indramayu. Menurut aku ikutan SNMPTN itu seru banget lah yaa banyak rasa, ada deg-deg an, bahagia, pengen nangis ya campur aduk lah. Deg-degan pas awal-awal gitu, bakalan masuk gak yaa di kuota SNMPTN sekolah, alhamdulillahnya aku masuk 50% kuota sekolah, itu seneng banget. Terus ngerasain […]

Berorganisasi = Belajar di Luar Kelas?

Perkenalkan nama saya M. Izzuddin Ar, panggil aja Izzud dari SMA N 5 Yogyakarta. Beberapa orang memilih untuk menghabiskan masa mudanya hanya dengan menjadi seorang siswa yang duduk di bangku kelas tanpa memikirkan selain belajar di kelas, tapi saya adalah salah satu orang yang telah memilih jalan yang berbeda bersama kawan-kawan lainnya untuk mencari pembelajaran […]

SUNGKEM 2018: Rayakan Kelulusan dengan Ketulusan

Masa sekolah untuk pelajar SMA/SMK/sederajat di bangku akhir akan segera tamat. Hari Rabu (2/5), para pelajar kelas 12 akan menerima hasil belajar selama tiga tahun dan hasil UNBK yang dilaksanakan pada bulan April 2018. Pada hari yang sama, panitia yang tergabung dalam acara SUNGKEM 2018 mengajak pelajar kelas 12 seluruh DIY untuk membagi-bagikan susu dan […]

Pernah Ranking 4 dari Bawah, Ketua PMR Juga Bisa Kok Lolos Teknik Mesin UGM

Assalamualaikum gaes Aku Ahmad Zakki Idham angkatan 2018 SMA N 1 Yk. Aku mau cerita sedikit tentang pengalamanku nih. Di sekolah, aku bukanlah orang yang banyak ikut lomba bukan termasuk orang yang pintar juga. Saat kelas X, Aku masih menjadi orang yang polos. Manutan, gak tau apa-apa, kalo ada acara di TJRC (PMR SMA N […]

Keluarga Minta Jadi Polisi, Alhamdulillah Cita-cita Masuk Teknik Sipil IPB Terwujud

Jadi awalnya cerita ini dimulai ketika bulan Desember 2017. Saat itu ayah saya sering sekali mengajak saya untuk main ke rumah teman-temannya. Selalu saja ketika kami ingin berpamitan mereka semua mengatakan hal yang sama, “Tinggi dan badannya udah cocok kalau jadi polisi, coba aja daftar”. Tidak hanya teman ayah, hampir semua tetangga dan saudara yang […]

Usai acara PamitSinauYk: Devin Airlangga “Saya jadi ingin masuk Ilmu Komunikasi UPN”

SLEMAN – Berakhirnya acara PamitSinauYk yang diselenggakan oleh Marketing Public Relations Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta disambut antusiasme para peserta. Devin Airlangga salah satu peserta PamitSinauYk mengatakan, “Saya senang dengan acara ini, awalnya saya kurang melihat UPN karena memiliki tujuan di Universitas lain namun adanya acara ini membuat saya jadi ingin masuk Ilmu Komunikasi UPN”. […]