Category: experience

Life Must Go On

Di awal kalimat ini, aku akan katakan bahwa caritaku bukanlah cerita yang unik. Sekali lagi bukan cerita yang unik. Mungkin cerita ini bisa di bilang cerita mainstream atau apapun itu. Aku saja bingung akan memberikan judul apa cerita pada ini. Tapi, jika kau masih ingin membacanya, baca saja cerita pendekku ini. Ikuti saja jalannya. Semuanya […]

Indonesia Pasti Bisa! | Iqbal Habibi Kamal – Teknik UGM

Dahulu bersilaturahmi dengan mereka yang berbeda pulau hingga berbeda negara, perlu menyeberangi laut berhari-hari, bahkan bisa sampai berminggu-minggu ataupun berbulan-bulan. Namun, kini hanya membutuhkan sekitar waktu satu jam hingga maksimal belasan jam dengan teknologi pesawat terbang, moda transportasi paling elite di antara yang lainnya. Travelling adalah kegiatan yang sungguh mengasyikkan. Kita dapat merasakan nuansa baru, memahami […]

Chase That Setting Sun | Agil Wijaya – MAN Insan Cendekia

Masa lalu Hidup saya di SMP seperti lazimnya bocah, masa-masa di mana saya kecanduan main game online, nonton anime, membaca manga dan hiburan yang sedemikian. Belajar bukanlah sebuah tujuan, prestasi apalagi. Saya mengalami penurunan yang drastis dari SD ke SMP. Di SD, saya pernah mendapat medali OSN, sedangkan SMP, saya diikutkan kompetisi ini itu bahkan […]

Paskibra, Keluarga Keduaku | Winda Novia Nurlaela Sari, MAN 2 KOTA BANDUNG

Hi Teens! Kenalin namaku Winda Novia Nurlaela Sari dari MAN 2 KOTA BANDUNG. Aku mau cerita nih soal pengalamanku bersama keluarga keduaku. Paskibralah yang mengajarkanku apa artinya kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan, kesabaran, kemandirian, kerja keras untuk meraih prestasi. Dan di sini aku merasakan mempunyai keluarga kedua setelah keluarga di rumah. Dan dengan organisasi ini aku mempunyai banyak sekali […]

Kuncinya Hanya Satu | Fithrotul Izzah, SMAN 1 Pekalongan

    Detik-detik menjelang pengumuman SNMPTN semakin dekat. Saya yang waktu itu tengah berada di sekolah untuk latihan persiapan Prom Night bersama teman-teman sekelas mendadak panik bukan main. Salah seorang teman saya dengan wajah sumringah berlari dari arah masjid sekolah menuju ruang kelas dengan raut muka begitu gembira. Ia diterima di prodi Teknik Nuklir Universitas […]

Kenapa sih Ambil Jurusan Antropologi | Reza Setiawan, SMAN 1 Berau

Halo Teens! Perkenalkan nama saya Reza Setiawan, saya siswa dari SMAN 1 Berau. Saya akan mensharing tentang perjuangan saya hingga lulus SNMPTN di Antropologi Budaya UGM. Mungkin semua pada nanya kenapa sih milih jurusan Antropologi budaya?  Ginih, kalau saya milih jurusan aspek yang pertama saya pertimbangkan adalah saya suka atau engga sama jurusan itu dan […]

Heboh Ngitungin 5 Detik Terakhir Pengumuman SNMPTN, Fatima Alifha SMAN 6 Bogor

Gue pilih jurusan SKPM karena gue pengen banget mengembangkan masyarakat desa, karena ya seperti yang kita tau Indonesia kan masih negara berkembang tuh, nah menurut gue kunci membangun Indonesia yang lebih baik itu dari desanya sendiri. Dan SKPM itu satu satunya jurusan komunikasi  di Indonesia yang berbasis “pengembangan masyarakat.” Jadi gue ngerasa jurusan ini klop banget […]

“Do’a Orang-orang Mengantarkan Gue ke Aktuaria IPB” | Karina Maulida S., SMAN 6 Bogor

Hi Teens! Gue Karina, mau sharing dikit nih soal SNMPTN 2017 yang gue rasain. Sebelumnya, Alhamdulillah gue keterima di Institut Pertanian Bogor jurusan Aktuaria. Pasti banyak kan yang belum tau soal Aktuaria? Gue mau jelasin sedikit. Jadi, Aktuaria ini perpaduan antara ilmu matematika, statistika, ekonomi, pemrograman komputer, bahkan hukum. Wah pusing ya hehe. Kenapa sih […]